Berkunjung ke Mojokerto, Berikut Daftar Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

- 1 Maret 2022, 10:50 WIB
Patung Budha Tidur di Kecamatan Trowulan, Mojokerto
Patung Budha Tidur di Kecamatan Trowulan, Mojokerto /Dok. Portal Mojokerto.com/Eny Wahyu Lestari

PORTAL MOJOKERTO - Mojokerto merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang layak masuk daftar kunjungan pada saat liburan. Kota ini hanya berjarak kurang lebih 50 Kilometer dari Surabaya dan sekarang juga dipermudah dengan adanya jalan tol.

Banyak orang mengenal Kota Mojokerto karena kaya akan situs sejarahnya. Terlebih lagi, pada masa lalu kota ini menjadi ibukota Kerajaan Majapahit yang merupakan salah satu kerajaan terbesar di Indonesia.

Portal Mojokerto.com memberikan daftar destinasi wisata yang wajib di kunjungi saat berada di Kota Mojokerto dari mulai wisata sejarah, budaya, menikmati keindahan alam berupa lembah, air terjun, dan gunung.

Baca Juga: Tempat Pengangkatan Raja, Asal Usul Pendirian Candi Bajang Ratu di Mojokerto

Berikut rekomendasi tempat wisata yang layak untuk didatangi 

1. Situs Trowulan

Destinasi ini merupakan situs-situs peninggalan kerajaan Majapahit yang berada di Kecamatan Trowulan.

Cukup banyak yang dapat dikunjungi di Situs Trowulan ini diantaranya Candi Tikus, Gapura Bajang Ratu, Gapura Wringin Lawang, Candi Brahu, Makam Putri Cempa, Kolam Segaran, Candi Menak Jingga, Situs Watu Umpak, Makam Troloyo, Situs Sentono Rejo, dan Candi Gentong.

Lokasi antar situs jaraknya cukup terjangkau apabila mengunakan kendaraan pribadi. Namun, jelas akan memakan waktu apabila mengunjungi semua situs.

Halaman:

Editor: Eny Wahyu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah